Recent Posts

Senin, 02 Januari 2012

CARA MENGHINDARKAN KEBOSANAN SAAT BELAJAR

INI GUE PUNYA TIPS-TIPS MENARIK DAN BISA DICOBA TEMAN-TEMAN SEMUA
1. MENDENGARKAN MUSIK
    cara ini adalah cara yang lumayan jitu kalau menurut pengalaman gue , biar gak bosen saat belajar , kita bisa belajar sambil mendengarkan musik , entah itu musik POP , jazz , keroncong , dangdut , KPOP , atau sesuai selera kalian. Nah cara itu udah gue coba guys dan hasilnya gue gak cepet bosen buat belajar.
2. SAMBIL NGEMIL
    cara yang satu ini juga lumayan jitu guys menurut pengalaman gue dan adik laki-laki gue. Pas belajar terus tiba-tiba kita blank dan perut mulai merengek-rengek ke kita maka kita WAJIB untuk memberinya makan guys jangan sampai kita malah bikin perut kita merintih kesakitan atau bikin maag -__-". Tapi nih ya jangan makan melulu terus buku nya gak kebaca smaa aja dong . Kita harus imbangi guys okee^^
3. SEDIAKAN MINUMAN
    cara yang lain adalah menyediakan minuman saat belajar , karena mungkin saat kita belajar kita merasa haus jadi bisa minum untuk mengistirahatkan otak kita. Minumannya terserah kalian , bisa sirup , susu , kopi , air putih , dll.
4. KONSENTRASI
    cara ini emang perlu dan wajib guys karena kalo enggak konsentrasi apa aja gak bakalan ngerti atau bahasa gaulnya sih ngedong guys. Intinya kita perlu konsentrasi tinggi biar gak kebawa suasana yang bikin kita males belajar.
5. KIPAS ANGIN
    coba deh pake cara yang satu ini guys , kan mungkin saat kita lagi asik-asiknya belajar eh tiba-tiba suasana berubah menjadi gerah dan kita pasti jadi kipas-kipas dan males belajar kan nah mungkin cara ditemani kipas angin bisa membantu teman-teman saat belajar apabila teman-teman merasa gerah.
6. DITEMANI ORANG TUA ATAU KAKAK
    kalau cara yang satu ini emang enak guys disamping kita bisa manfaatin mereka buat ngajarin kita hehehe. ditemani orang tua atau kakak saat belajar bukan berarti mereka bakalan jadi pengganggu buat kita, justru kita bisa bebas bertanya kan guys , lumayan kan ya. Apalagi saat ditemani orang tua , itu tandanya bahwa orang tua kita perhatian guys sama kita mau nemenin kita saat belajar dan orang tua pasti bangga sama kita kan guys yg mau belajar.
7. ISTIRAHAT
    cara ini jitu juga lho guys , karen kita tahu volume otak kita itu kalau sudah belajar banyak pasti mengalami ngeblank atau lupa atau sudah tidak bisa menerima. Biar itu gak terjadi maka teman-teman bisa istirahat sebentar untuk refreshing otak . JANGAN PAKSAKAN OTAKMU GUYS. kasihan lah otak udah bekerja terus tanpa istirahat itu menyiksa lho guys beneran -__-"

nah mungkin itu dulu yang bisa gue kasih ke temen-temen walaupun gak banyak tapi mudah-mudahan bermanfaat ya guys :) sekian dulu dari gue @ivaaulia

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar asal jangan gunakan kata-kata kotor atau SARA dan kalau bisa namanya jangan anonim